biogerapii

Aku merasa senang punya kesempatan membuka mata di dunia. Bisa bersyukur atas indra yang ada pada diri aku. merasa beruntung karena fisik dan psikis aku lengkap dan sehat. Ibu aku bercerita, saat ibu menggembol aku di perutnya, ibu dalam lingkungan yang sesak. Penuh perjuangan untuk bisa bernapas dengan lega. Berbeda dengan sekarang. Kondisi yang jauh lebih baik. Bapak aku menambahakan, aku dilahirkan beberapa tahun yang lalu. Bisa dibilang cukup lama jika dibangding dengan lahirnya firus flu burung. Aku lahir hari senin di tanggal 20 april 1992. sekitar jam 10 pagi. Mirip dengan tanggal lahirnya rasululloh jika dalam masehi (dalam tahun islam : 17 romadhon). Dengan adanya horoskop yang entah benar atau tidak, aku bebintang aries. Tapi kadang juga ada yang masukin tanggal lahirku ke Taurus. enggak penting banget !

Menurut mereka, proses kelahiran ku agak sedikit berbeda. Bapak sendiri yang menangani ibuku saat bersalin. Dia bukan dokter juga bukan dukun bayi . Dia seorang guru. Karena kondisi yang mendesak, maka mau tidak mau cuman dia yang ada bersama ibuku. Kedua kakak ku masi belum genap tujuh belas tahun walopun selisih umur kami sekitar 7 tahun, makanya mereka mlongo aja pas ibuku ngluarin aku. Bahkan mungkin mereka enggak ada di sekitar ibu. Mereka parno, mungkin. Enggak cuman itu, keluarga kami tinggal di tanah kampling yang masih baru. Cuman punya satu tetangga. Jarak antara rumah dengan pusat desa sekitar 2 km. Belum ada transport yang memadai, belum da tilpun. Makanya pas bu budan di panggil oleh tetanggaku, dia enggak dateng-dateng. Lhawong jemput bidan kog pake ontel ???

Bapak ibu sepakat ngasih aku nama efrin tri anestya. Nama yang jauh berbeda dengan nama kedua saudara ku. Abang : roni rona putra. Mbak : rirya rona dewi. Setelah mereka buka bicara, aku dapetin nih info :

Efrin : nama dalam bidang kedokteran. Istilah untuk obat jantung (bener ga sih?)

Tri : anak ketiga . ini bahasa sansekerta atau bahasa jawa kuno? Atau bahasa kawi ?

Anestya : istilah di bidang kedokteran lagi. Diadopsi dari kata anestesi, terus jadi anestya. Salah satu jenis obat bius

Enggak tau kenapa mereka ngasih nama kaya gitu. Kenapa enggak yang islami yaa ? aisyah atau kadijah gituh !

Lama kelamaan, efrin umur 5 tahun. Suka kluyuran. Enggak pulang sebelum diusir sama nyokap teman. Enggak makan sebelum disusulin nenek buat disuapin. Pernah nyebur sumur dengan sengaja dan klelep. Untung masih hidup. Pernah masuk TK sebentar, habis itu mogok sekolah. Masuk SD umur 7 tahun ++. Masuk SMP. Trus SMA ini dehh !

oo yaa. Saudara ku uda pada kawin. Si abang seorang TNI AL. uda punya 2 anak. Cewek (9tahun) cowok (27 hari). Pulang pergi surabaya 2 hari sekali naik kereta atau bis. Suka banget sama ayam. Si mbak punya suami polisi yang gede banget badannya. Mungkin patut disebut obesitas . hahaha . punya anak cowok 5 tahun. Musuh bebuyutan ku ! hehehehe
kalo bapak sama ibuk udah pasti sayang banget sama aku. Buktinya aku masi dirawat sampe sekarang. Kalo mereka enggak sayang, mungkin aku udah di gantung di pohon pisang. Uhui !

di bawah ini adalah perubahan diri saya dari dulu sampai sekarang . tapi sayangnya pas masi ingusan aku ogah di foto. Parno! Sampe nagis malahan



ini pas masih SMP





0 coment:

Posting Komentar

speak up !